5 Tanda Tubuh Kecanduan Gula dan Solusinya

5 Tanda Tubuh Kecanduan Gula dan Solusinya

5 Tanda Tubuh Kecanduan Gula dan Solusinya – Setiap orang pasti menyukai makanan manis. Apalagi setelah mengonsumsi makan besar yang dominan rasa asin, biasanya kamu inginmengonsumsi makanan manis setelahnya. Faktanya, makanan manis dapat meningkatkan suasana hati menjadi lebih baik. Tapi tahukah kamu kalau makanan manis juga memiliki dampak buruk bagi kesehatan kamu? Makanan yang manis juga akan mengandung gula yang cukup tinggi. Gula yang dikonsumsi akan menjadi bahan bakar sel otak, dan otak dapat mengartikan gula sebagai hadiah, sehingga membuat kamu menginginkan makanan manis terus menerus atau kecanduan.

Berikut 5 tanda tubuhmu kecanduan gula:

  • Merasa membutuhkan makanan di sepanjang hari
  • Menginginkan makanan manis setiap sehabis makanan asin
  • Selalu merasa lapar
  • Menginginkan karbohidrat di pagi hari atau larut malam
  • Merasa bloating hingga diare
Baca Juga:  5 Makanan Enak dengan Serat yang Tinggi

Kecanduan makanan manis adalah hal serius yang harus  diatasi. Konsumsi makanan manis berlebih dapat meningkatkan risiko diabetes tipe 2, penyakit jantung, hingga kanker. Kamu bisa lakukan cara ini untuk mengurangi adiksi pada makanan manis:

  1. Menyiapkan makan sendiri atau hindari memesan dari luar yang berpotensi memesan makanan manis
  2. Melatih indera perasa dengan rasa makanan selain manis (pahit, pedas, asin, dan lainnya)
  3. Mengonsumsi makanan tinggi protein dengan kandungan lemak sehat
  4. Mengurangi makanan manis yang dapat memicu kebiasaan lama
  5. Optimalkan waktu istirahat/tidur

Tentunya untuk mengurangi sesuatu yang adiksi akan membutuhkan waktu dan perjuangan. Maka dari itu, kamu bisa beralih ke buah yang memberikan rasa manis alami. Konsumsi buah secara rutin juga baik untuk memenuhi kebutuhan serat kamu lho!

Baca Juga:  Sudahkah Kebutuhan Serat Anda Terpenuhi untuk Mencegah 3 Penyakit di Bawah Ini?
Risiko Kecanduan Gula Dapat Diatasi Dengan Mengonsumsi Serat Harian
Suplemen Tinggi Serat

Dengan terpenuhinya asupan serat harian, gula darah juga akan terkontrol, selain itu juga dapat meningkatkan kesehatan pencernaan, mengontrol berat badan, serta meningkatkan kualitas hidup. Kamu juga bisa lengkapi asupan serat dengan FibreFirst, suplemen tinggi serat premium bukan sekedar minuman serbuk rasa. Kandungan serat dalam FibreFirst ini juga dapat mengontrol gula darah. Dapatkan FibreFirst di e-commerce kesayanganmu atau pelajari selengkapnya.

farah saraswati

farah saraswati

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *